Who’s The Spiffy Traveler?

Twelve Apostles, Victoria, Australia

Perkenalkan, nama saya Jonathan Bayu. Saya adalah seorang yang suka traveling keliling Indonesia. Walaupun ke luar negeri juga suka, tapi buat saya Indonesia masih membuat penasaran dengan keindahan alamnya, terutama tempat-tempat yang menyimpan kekayaan bawah laut. Di luar nge-blog, saya adalah seorang investor kecil di Bursa Efek Indonesia dan petani organik di Bogor.

Mengenai dunia blogging, sebenarnya hal yang perlu anda ketahui adalah saya tidak pintar menulis. Boro-boro menulis, disuruh mengarang cerita saja bisa berjam-jam! Kenapa sekarang berubah menjadi penulis tentang perjalanan? Pada awalnya lagi iseng-iseng lagi browsing, eh, ketemu blog perjalanan yang keren-keren, ada fotonya yang ber- background pulau-pulau karst ala papua, ada yang hampir setiap minggu jalan-jalan gratis, dan ada yang menggantungkan hidupnya pada traveling! Langsung terpikir, “Gue kan suka jalan-jalan, keliling-keliling juga, kenapa nggak menulis buat blog aja biar gausah kerja tapi jalan-jalan terus!”. Akhirnya mulailah saya mencoba menulis kisah-kisah perjalanan di blog ini.

Kenapa The Spiffy Traveler? Sewaktu membuat blog baru, bingung untuk pilih mana ya yang bagus, pas cari-cari di urban dictionary, akhirnya ketemu kata “Spiffy”. Spiffy itu artinya “keren”, katanya sih juga “fashionable”, jadi The Spiffy Traveler artinya adalah “Penjelajah yang Keren”, jalan-jalan ke tempat yang keren.

Akhir kata, selamat membaca kisah-kisah perjalanan saya. Kritik dan saran yang membangun sangat saya hargai!

“The world is a book, and those who do not travel read only one page.” – Saint Augustine

 

Enjoy!

-The Spiffy Traveler-

Jika ada pertanyaan seputar perjalanan ke tempat-tempat yang sudah saya kunjungi atau ingin bekerja sama bisa hubungi saya via email di bayuyab@live.com.

Follow my IG @thespiffytraveller and twitter @jonathanbayus for recent updates about my journey!

63 thoughts on “Who’s The Spiffy Traveler?”

  1. Hai jonathan 🙂

    Ejie mampir nih. Gantian. Baru lihat awalnya aja, udah surprise bgt sama tampilannya. Penggemar lautan yak? *sok tau deh ejie 😀

    Okeee… ejie mau baca2 tulisan Jonathan yaaaakk

    Liked by 1 person

  2. Yeah, I heard about that. The beaches and islands looks amazing. I like the quiet and pure part you mention, since we try to stay away from over-exploited tourist destinations.

    Liked by 1 person

  3. Halo, salam kenal! Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya yang sederhana itu :haha. Blog ini keren banget, saya suka dengan tampilannya. Apalagi postingannya soal Lombok yang notabene kampung halaman saya :haha. Oke sip, saya izin berkeliling dan baca-baca, ya! :hoho.

    Liked by 1 person

  4. salam kenal bay, salam dari blogger Jambi
    makasih udah mampir dan follow.. btw, maksudnya “sendiri” apa? suka main “sendiri” wakakakaka… belum kenal udah nebak yg macem2 #peace 😀
    kamu tinggal dimana?

    Like

  5. panggil saja Avant atau Jangki atau Isna 🙂
    cie.. cie… 😀 hahaha
    sip sip, jak@rta yah.. biarpun macet, banyak orang yg rela tinggal disana..
    saya setahun disana, selanjutnya melanglang buana keliling sumatera..

    Liked by 1 person

  6. saya lebih nyaman di tempat yang penuh keramaian, transportasi umum mudah, banyak gedung tinggi menjelang, ada tempat buat hunting diskon, nonton film terkini, tapi kan takdir gak bisa memilih 🙂

    Like

  7. Bener bangeut, apa yang lu “jalan-jalanin” kalau gak ditulis bisa lupa terhapus waktu, mending dibagi ama kita2 😀 *biar bisa nambah koleksi “wisata yang akan dikunjungi” 😀

    Semangat jalan2nya dan semangat menulis.. 🙂

    #happyblogwalking

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s