5 Hal Yang Sering Terlupakan Saat Travelling
Review, Tips, Travel

5 Hal yang Sering Terlupakan Saat Travelling

5 Hal Yang Sering Terlupakan Saat Travelling

Travelling, bagi sebagian orang yang sudah pengalaman merupakan hal biasa. Segala hal yang diperlukan selama perjalanan hingga kembali pulang sudah terekam di otak. Tidak perlu membuat daftar yang rumit atau berpikir keras atas apa saja yang akan dibawa. Terkadang, menyiapkan segala sesuatu pada hari tepat sebelum hari keberangkatan.

Semua tentu tergantung dari pribadi masing-masing. Ada yang mudah lupa, ada juga yang ingin agar semua tercatat rapih, tidak ada yang terlewat. Karena jika ada suatu hal yang terlewat dan tidak terbawa bisa jadi malapetaka ketika di perjalanan nanti.

Tapi, walaupun sudah biasa dan semua hal sudah dicatat dengan baik. Kadang kala ada saja yang tertinggal dan tidak terpikirkan. Sungguh kesal apabila ada sesuatu yang selama persiapan tidak terpikir sama sekali.

Berdasarkan pengalaman saya, ada 4 hal yang sering terlupakan saat travelling, simak daftar berikut..

1.Lupa Bawa Obat Anti Serangga.

Hasil gambar untuk digigit nyamuk
(Sumber)

Hal yang paling menyebalkan ketika saya jalan-jalan ke tempat yang banyak sekali nyamuknya. Lebih sialnya lagi, nyamuk-nyamuk ini banyak menggigit saya ketika tidur nyenyak, maklum saja penginapan di pulau-pulau terpencil tidak memakai pendingin udara dan terbuka. Belajar dari pengalaman, di perjalanan berikutnya obat anti nyamuk harus dicatat pada saat packing agar tidak lupa lagi.

2. Lupa Bawa Payung/Jas Hujan

the spiffy traveller
Jas hujan

Hanya membawa topi tidak cukup guys. Selama ini saya tidak pernah sebelumnya membawa payung atau jas hujan, hanya sedia topi saja. Ternyata dua benda ini sangat berguna, apalagi ketika traveling di saat musim hujan dan traveling ke tempat terpencil. Dan hal ini juga bisa menghemat pengeluaran karena tidak perlu membeli ataupun menyewa payung/jas hujan lagi di tempat tujuan.

Pernah saya kehujanan pada saat bersantai di pantai yang tidak ada pohonnya, jadilah harus mengganti baju yang baru lagi. Hal sepele, tapi jika kita bawa pasti perjalanan kita akan lebih nyaman.

3. Lupa Membeli Waterproof Bag

20170310123027_IMG_1026 1
Waterproof Bag

 

Hampir setiap traveling saya selalu pergi ke laut, itu dibuktikan dari cerita-cerita di blog ini. Hanya baru kali ini saya membawa waterproof bag. Setelah dipakai fungsi tas ini sangat penting. Kamera, handphone, dan peralatan elektronik ataupun barang penting lainnya aman dari cipratan air laut.

Membawa pakaian ganti pada saat trip ke pulau juga lebih aman dan tetap kering. Contohnya waktu itu saya sedang naik speedboat terbuka dalam kecepatan yang tinggi dan tiba-tiba terjadi hujan, seisi kapal basah semua, tetapi saya tidak khawatir akan barang-barang elektronik karena sudah dimasukkan dalam tas anti air.

4. Lupa Bawa Sandal Gunung

Biasanya orang hanya membawa sepatu biasa atau sendal jepit saja. Maka ketika ada aktivitas trekking dalam itinerary terjadilah panik karena tidak punya alas kaki yang memadai. Kalau melewati jalan aspal/batu saja masih aman, tapi apakah mungkin hanya memakai sepatu licin atau sendal jepit ketika naik ke bukit karts? Sekali lagi, tergantung pada kondisi di destinasi kita.

20170310150439_IMG_1038
Sandal Gunung

Tapi tak dipungkiri sepatu sendal lebih praktis. Jenis sepatu ini bisa dipakai di segala medan. Sepatu sandal mudah sekali didapat, dimana saja ada yang jual, dari kualitas bagus sampai biasa. Tapi kalau mau tidak repot dan bisa mendapatkan harga bersahabat serta kualitas nomor satu bisa Beli Sepatu Sandal di Tokopedia. Barangnya bagus-bagus, pembayaran mudah sekali, pengiriman cepat dan bisa dikirim pada hari yang sama. Waktu itu saya pernah beli disini dengan pengiriman via Go-Jek, setelah bayar, satu jam kemudian barang sudah sampai!

Tokopedia Sepatu Sandal
Beli Sepatu Sandal di Tokopedia

5. Lupa Isi Pulsa

Saya punya pengalaman ketika traveling di sebuah pulau terpencil, kebetulan ada sedikit sinyal yang didapat. Pada saat itu saya ingin upload foto ke Instagram, tapi baru sadar karena pulsa tidak mencukupi untuk beli paket data. Yah apa boleh buat selain menunda sampai kembali ke kota

The Spiffy Traveller
Cek Pulsa

Kurangnya pulsa di tempat terpencil juga bisa membuat malapetaka lain. Misalnya ketika butuh bantuan emergency, kita tidak bisa menghubungi siapa-siapa. Semoga saja hal itu tidak pernah terjadi.

Pokoknya setelah itu, sebelum bepergian saya akan mengisi pulsa sebanyak-banyaknya sekalian paket data agar bisa tetap bisa berinternet dan berhubungan dengan teman-teman di kota. Sayangkan perjalanan yang seharusnya asik tapi bisa terganggu karena hanya pulsa? Kalau anda ingin beli Pulsa Murah bisa coba beli di Tokopedia, menjual pulsa dari semua operator dan bahkan paket data, lengkap deh.

Tokopedia Pulsa
Beli Pulsa Murah di Tokopedia

Itulah daftar 5 hal yang sering terlupakan versi The Spiffy Traveller. Setiap orang pasti berbeda-beda, mungki anda punya daftar yang lain?

-The Spiffy Traveller- 

 

Advertisements

34 thoughts on “5 Hal yang Sering Terlupakan Saat Travelling”

  1. Hehehe.. sama. sering bangat lupa bawa obat anti serangga dan waterproof bag. sama satu lagi Handuk. Dengan pede nya ngerasa semua penginapan bakalan menyediakan handuk sampai item ini selalu lupa dibawa. Dan ukurannya cukup menghabiskan tempat dan ketika pulang kan pasti basah jadi tambah berat bawaan di tas makanya sering bangat ketinggalan. hehehe..

    Liked by 1 person

  2. tips yang aplikatif …
    pengen punya juga waterproof bag … kadang sangat diperlukan kalau jalan2 outdoor … terutama kalau pas nyebrang sungai atau pantai … hehehe jadi inget waktu nyebrang ke pulau karang di Sawarna … terjerembab ke dalam air laut … yahhh jadinya gitu deh 😀

    Liked by 1 person

  3. Ada lagi bay….
    – alkohol. Kalau terluka lgsg guyur alkohol spy luka bisa bersih
    – p3k standard kaya plester luka, kasa, kapas, obat merah
    – obat2an standard kaya antimo, obat pusing, pereda flu.
    – kain bali. Biasanya yg bawa cewe tpi ini berguna bgt buat segala keperluan misalnya buat ganti baju di kendaraan atau sekedar buat alas tiduran di tepi pantai.

    Biasanya item diatas lupa dan diremehkan karena sering nggak kepake, tpi kalau travelingnya cenderung adventour itu harus dibawa. Pengalaman bgt aku tumben ga bawa barang2 itu karena buru2 taunya malah butuh. Hahahha

    Liked by 1 person

  4. poin 1 dan 3 sih sering, apalagi obat anti serangga! Akhirnya ya, pasrah aja kalai darah dicicipin sama nyamuk-nyamuk laknat itu XD kalau pulsa, karena udah pake yang langganan bulanan, nggak masalah deh~

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s